Home Mac Flume, Aplikasi Instagram macOS Terbaik untuk Mac

Flume, Aplikasi Instagram macOS Terbaik untuk Mac

Flume, Aplikasi Instagram macOS Terbaik untuk Mac

Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang sangat populer di dunia. Kamu bisa menggunakan instagram di iPhone dan juga smartphone Android. Bagaimana dengan komputer desktop seperti Mac dan MacBook yang menggunakan OS X atau macOS?

Kamu tidak akan menemukan aplikasi Instagram resmi untuk platform OS X atau macOS karena memang pihak Instagram masih belum merilis aplikasi resmi Instagram untuk OS X atau macOS sehingga kamu tidak akan bisa install aplikasi Instagram di Mac atau MacBook.

Lalu bagaimana cara menggunakan Instagram di Mac dan MacBook? Apakah ada aplikasi Instagram untuk Mac OS X atau macOS? Ada, namun bukan aplikasi resmi Instagram tetapi aplikasi pihak ketiga.

Salah satu aplikasi Instagram Mac pihak ketiga yang bagus adalah Flume. Flume ini memiliki kemampuan seperti layaknya aplikasi Instagram resmi pada umumnya. Kamu bisa upload gambar ke Instagram, like foto, komentar, dan lain sebagainya.

Aplikasi Flume ini bisa kamu download secara gratis di App Store. Namun kamu hanya akan mendapatkan lisensi biasa. Untuk mendapatkan lisensi Flume Pro kamu harus beli melalui In App Purchase.

Namun tenang, kamu bisa mendapatkan aplikasi Flume Pro ini melalui layanan Setapp. Kamu tidak perlu lagi harus membeli melalui in-app purchase.

Baca:

Flume, Aplikasi Instagram macOS Terbaik untuk Mac

Pertama kali kamu download Flume, kamu akan menemui tampilan seperti di atas ini yang mengharuskan kamu untuk login Instagram. Kamu bisa sign in Instagram dengan akun Instagram kamu. Jika proses sign in berhasil, maka kamu akan mendapati tampilan home Instagram.

Flume, Aplikasi Instagram macOS Terbaik untuk Mac

Yang unik dari aplikasi ini adalah tampilan dari home timeline Instagram sedikit unik. Kamu hanya akan menemukan foto-foto saja tanpa ada keterangan nama akun dan caption post. Untuk melihat informasi tersebut, kamu harus klik foto tersebut.

Flume, Aplikasi Instagram macOS Terbaik untuk Mac

Setelah foto diklik, baru kamu akan mendapati informasi tentang foto tersebut seperti pada Instagram di iPhone dan smartphone Android. Kamu bisa like foto dari tampilan ini dengan cara double klik alias klik dua kali.

Kamu juga bisa memberikan komentar di foto yang sedang kamu lihat. Cara komentar adalah dengan klik ikon Comment lalu kotak untuk memasukkan komentar akan muncul. Tinggal ketik saja komentar yang kamu mau lalu klik ikon Send untuk mengirim komentar.

Flume, Aplikasi Instagram macOS Terbaik untuk Mac

Ketika kamu mengarahkan kursor mouse ke bawah jendela Flume, kamu akan mendapati beberapa tab yang bisa kamu pilih. Pilihan tab tersebut sangat mirip dengan tab di Instagram kan?

Ada ikon Profil, Mesaage, Notifikasi, dan lain sebagainya. Contoh saja klik ikon Profil maka kamu akan menemukan tampilan Profil seperti pada Instagram di iPhone dan smartphone Android.

Flume, Aplikasi Instagram macOS Terbaik untuk Mac

Begitu juga dengan tab-tab lainnya. Secara keseluruhan sebenarnya tidak ada perbedaan berarti menggunakan aplikasi Instagram dengan aplikasi Flume ini. Pengalaman hampir sama dan secara umum sih tidak ada perbedaan.

Kamu juga bisa upload foto dan video ke Flume. Fitur ini juga merupakan fitur yang sangat dicari dan diinginkan oleh pengguna Mac dan MacBook karena melalui web kamu masih tidak bisa upload foto ke Instagram.

Flume, Aplikasi Instagram macOS Terbaik untuk Mac

Kekurangan aplikasi Flume ini ketimbang aplikasi Instagram di iPhone dan smartphone Android adalah ketersediaan fitur baru. Karena Flume ini aplikasi pihak ketiga, sangat wajar jika fitur baru seperti Instagram Stories masih belum ada.

Namun untuk sekedar upload foto atau upload video, melihat timeline, dan lain-lain sudah lebih dari cukup. Sangat cocok deh buat kamu yang menginginkan Instagram for Mac OS X atau macOS.

Bagaimana? Sudah coba Flume ini?

Share Pengalaman Kamu ke kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong