Home iPhone Aplikasi iOS Update Otomatis? Begini Cara Mematikan Updatenya

Aplikasi iOS Update Otomatis? Begini Cara Mematikan Updatenya

Cara Mematikan Update Otomatis iPhone iOS

iPhone memiliki kemampuan untuk melakukan update otomatis, termasuk update otomatis aplikasi iOS. Sebenarnya fitur update otomatis aplikasi iOS ini cukup bermanfaat kok karena kita tidak perlu lagi download update secara manual.

Namun masalah muncul ketika kamu menggunakan kuota internet yang terbatas. Bisa saja kamu tidak memiliki kuota yang cukup namun proses update otomatis tetap berjalan di iPhone.

Memang secara default kamu membeli iPhone, iPhone akan mengaktifkan update otomatis aplikasi iOS ini melalui Wifi. Tentu saja Wifi menawarkan sambungan yang cepat, stabil, dan gratis jika dibandingkan dengan koneksi paket data seluler.

Baca Juga: 

Jadi jika kamu tidak tersambung ke Wifi dan hanya tersambung ke koneksi internet seluler, maka iPhone akan menonaktifkan update otomatis dan update otomatis tidak akan berjalan.

Lalu bagaimana jika kita menggunakan Wifi mobile alias Mifi yang menggunakan paket data internet seluler? Tentu saja iPhone akan menganggap itu sebagai Wifi biasa dan proses update otomatis aplikasi iOS akan segera berjalan.

Tapi meskipun kita menggunakan Wifi, masih ada kok cara mematikan update otomatis tersebut sehingga jika misal kita menggunakan Wifi mobile alias Mifi kita tidak akan pusing lagi mengapa kuota data bisa habis hingga jebol 😀

Jika kamu mematikan update otomatis aplikasi iOS, kamu bisa melakukan tutorial mudah seperti pada cara berikut ini.

  1. Di iPhone, masuk ke Setting – iTunes & App Store. Kamu akan menemukan banya
  2. Kamu akan menemukan beberapa pengaturan yang berhubungan dengan download otomatis. Ada download otomatis aplikasi, download otomatis musik, buku, dan download update otomatis.
    Cara Mematikan Update Otomatis iPhone iOS
  3. Kamu matikan saja di bagian Update App Store. Namun tidak ada salahnya untuk mematikan download otomatis di semua pilihan tersebut.

Setelah kamu mematikan update otomatis di App Store tersebut, kamu tidak akan lagi menerima update otomatis dan sekarang kamu bisa tenang menggunakan Wifi tanpa takut kuota habis jika kamu menggunakan Wifi mobile.

Bagaimana? Sudah coba? Berhasil?

Share pengalaman kamu ke kolom komentar ya, dan jangan luap follow akun Twitter kita

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode