Home iPhone (Rumor) iPhone 8 Akan Memiliki Fitur Baru Facial dan Gesture Recognition?

(Rumor) iPhone 8 Akan Memiliki Fitur Baru Facial dan Gesture Recognition?

iPhone 8 Punya Fitur Facial dan Gesture Recognition

Ketika iPhone 7, iPhone 6S, dan iPhone SE masih belum masuk ke Indonesia, rumor akan iPhone 8 sudah banyak yang bertebaran. Kali ini ada rumor baru mengenai fitur baru iPhone 8. Ya, kali ini iPhone 8 dikabarkan akan memiliki fitur Facial dan Gesture Recognition.

Dilansir dari MacRumors, iPhone 8 akan memulai debut pada September 2017 ini. Beberapa fitur yang akan hadir di iPhone 8 adalah facial recognition dan gesture recognition. Facial recognition akan memiliki kemampuan laser sensor dan sensor infrared di dekat kamera depan.

Baca Juga:

Beberapa rumor sebelumnya juga menyebutkan bahwa iPhone 8 akan memiliki fitur biometric seperti pengenal wajar / facial recognition dan juga iris scanning. Beberapa fitur tersebut memang membutuhkan sensor khusus.

Dengan facial recognition, Apple bisa menggantikan Touch ID sebagai pengganti sensor sidik jari. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan unlock iPhone dengan memindai wajah terlebih dahulu, yang bisa juga meningkatkan keamanan iPhone.

Lalu dengan fitur gesture recognition baru, memungkinkan pengguna iPhone memiliki kemampuan untuk melakukan kontrol perangkat hanya dengan gestur saja seperti volume up dan volume down.

Bagaimana menurutmu? Keren kan iPhone 8 ini?

via MacRumors

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong