Home iPhone Cara Menghemat Baterai Ketika Main Super Mario Run

Cara Menghemat Baterai Ketika Main Super Mario Run

Cara Menghemat Baterai Ketika Main Super Mario Run

Super Mario Run memang mengharuskan kita untuk terus online. Tidak ada opsi dalam game yang memungkinkan kita untuk bermain offline. Dengan terus bermain online, tentu saja baterai smartphone menjadi boros dan lebih cepat habis.

Setidaknya itu yang terjadi di iPhone saya. Bermain beberapa saat sudah terasa panas dan boros baterai. meskipun belum dirilis untuk smartphone Android, namun kemungkinan besar smartphone Android yang main Super Mario Run juga mengalami masalah boros baterai yang sama dengan iPhone.

Bagaimana cara membuat smartphone hemat baterai untuk memainkan Super Mario Run? Tentu saja kamu bisa menghemat baterai smartphone agar baterai smartphone lebih hemat, tidak boros, dan juga bertahan lebih lama.

Pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengubah pengaturan grafik Super Mario Run itu sendiri. Dalam pengaturan atau Option yang ada di Super Mario Run, akan ada pilihan Rendering Setting dan juga Graphic Setting.

Kamu ubah saja kedua setting atau pengaturan tersebut menjadi Low. Dengan mengubah Rendering Setting dan Graphic Setting menjadi Low, maka game akan menampilkan grafis yang lebih rendah, dan menyebabkan baterai smartphone lebih hemat dan tidak boros.

Cara Menghemat Baterai Ketika Main Super Mario Run

Setelah membuat game Super Mario Run menjadi lebih hemat baterai, sekarang saatnya membuat sistem operasi iOS menjadi lebih hemat baterai. Cara paling mudah adalah dengan mengaktifkan Low Power Mode.

Namun ada banyak sekali tweak lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat iPhone dan iPad menjadi lebih hemat baterai dan tidak boros. Kamu bisa baca dua artikelnya di bawah ini. Baca: Cara Menghemat Baterai iPhone dan iPad di iOS 10.

Karena Super Mario Run ini harus terus online dan tidak bisa offline, maka otomatis kamu harus terus memainkan Super Mario Run dengan sambungan internet. Sangat disarankan untuk menggunakan koneksi Wifi. Gunakan Wifi yang cepat dan stabil.

Mengapa Wifi? Terbukti koneksi Wifi membuat baterai iPhone dan iPad menjadi lebih hemat daripada koneksi Internet dari paket data seluler. Komunikasi iPhone dengan pemancar Wifi yang dekat efeknya lebih ringan daripada dengan pemancar sinyal seluler yang jaraknya beberapa kilometer.

Dengan menerapkan beberapa tips dan trik berikut, kamu mampu menghemat baterai iPhone dan iPad kamu dan membuatnya menjadi tidak terlalu boros baterai. bagaimana? Tertarik main Super Mario Run?

For Your Information saja, Super Mario Run memang dirilis gratis ke App Store dan bisa dimainkan ke iPhone dan iPad kamu. Namun untuk memainkan semua level, kamu harus membeli dengan metode in-app purchase seharga Rp 149.000.

Buat kamu yang main Super Mario Run, add saya ya. Baca: Cara Add dan Invite Teman di Super Mario Run.

Bagaimana? Sudah coba?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode