Home Mac macOS Sierra Beta Mampu Tampilkan Penyebab Boros Baterai

macOS Sierra Beta Mampu Tampilkan Penyebab Boros Baterai

mac-apps-using-significant-energyApple sempat mengalami permasalah dengan baterai pada lini MacBook Pro terbaru mereka. Dimana baterai MacBook Pro akan berkurang drastis padahal tidak melakukan aktivitas yang signifikan. Apple berusaha memperbaiki kekurangan ini dengan memberikan update pada macOS Sierra. Selain itu, pada versi beta terbaru, macOS Sierra juga mampu menampilkan aplikasi yang sekiranya menguras daya baterai.

Untuk sekarang, macOS Sierra juga sudah mampu menjamah kecerahan layar dari MacBook yang kamu gunakan. Jika misalnya layarmu terlalu cerah, macOS Sierra akan mengingatkan bahwa layarmu sedang menggunakan banyak daya. Jika kamu klik notifikasi display brightness/kecerahan layar. Secara otomatis, kecerahan akan berkurang menjadi 75%. Fitur ini bisa kamu temukan di macOS Sierra 10.12.3 beta 4.

Apple memang sempat menuai kontroversi karena menghilangkan “time remaining” di macOS, karena dinilai saat ini tidak akurat. Namun, Apple berusaha menggantinya dengan berbagai fitur yang bisa membantumu mengurangi konsumsi daya di Mac. Sayang, fitur ini masih terbatas untuk beta tester. Tapi perlu diingat, build beta ini masih banyak bug yang berbahaya. Jadi, mungkin ada baiknya kita bersabar dulu untuk saat ini bukan? Toh fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna saat macOS 10.12.13 dirilis suatu hari nanti. 🙂

 

via Mac Rumors

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.