Home Mac Apple Siapkan MacBook Pro 15 Inch dengan Kaby Lake dan RAM Sekelas...

Apple Siapkan MacBook Pro 15 Inch dengan Kaby Lake dan RAM Sekelas Desktop

Beragam Hal yang Disukai dan Dibenci di MacBook ProBelum genap 3 bulan sejak dirilis, Apple sudah mempersiapkan refresh untuk jajaran MacBook Pro terbaru. Berdasarkan catatan penelitian dari Ming-Chi Kuo, selaku analis dari KGI Securities, Apple mempersiapkan MacBook Pro dengan prosesor Kaby Lake yang akan dirilis tahun ini.

Kuo menyatakan lini MacBook 12 inch juga akan mendapatkan update berupa peningkatan RAM hingga 16GB dan Prosesor Kaby Lake. Saat ini lini MacBook hanya mengusung RAM maksimal 8GB saja. Lini MacBook 12 inch terbaru akan dirilis sekitar bulan Maret, sedangkan untuk lini MacBook Pro dengan Kaby Lake akan dirilis sekitar awal kuartal ketiga tahun 2017.

Yang menarik, Kuo menyatakan MacBook Pro 15 inch akan mendapatkan opsi RAMΒ 32GB pada update kali ini. Selain itu, RAM yang digunakan adalah RAM dengan performa sekelas Desktop. Tentu update kali ini akan mengobati kekecewaan pengguna atas terbatasnya performa ‘profesional’ dari jajaran MacBook Pro. Selain itu, Kuo juga mengharapkan adanya potongan harga untuk MacBook Pro 13 Inch tanpa touchbar yang akan menggantikan lini MacBook Air.

2016_macbook_pro_lineup

Jika memang benar MacBook Pro tanpa touchbar akan mendapatkan potongan harga, maka itu adalah kabar baik. Karena salah satu kekurangan dari MacBook Pro terbaru ini adalah harga awalnya yang cukup mahal. Kebanyakan orang akan memilih membeli MacBook Pro 2015 daripada membeli MacBook Pro 2016 tanpa touchbar.

Nah, bagaimana menurutmu? Apakah ini adalah sebuah langkah yang tepat untuk Apple? Bagikan juga pendapatmu disini yak! πŸ™‚

 

via MacRumors

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.