Home iPhone Pangsa Pasar iPhone Naik, Android Masih Mendominasi

Pangsa Pasar iPhone Naik, Android Masih Mendominasi

Pangsa Pasar iPhone Naik, Namun Android Masih Mendominasi

Selama ini mungkin tidak asing bagi kita mendengar bahwa pangsa pasar sistem operasi smartphone saat ini dikuasai oleh dua pemain saja, yaitu iOS dan Android. Tidak mengejutkan juga jika Android ini masih jauh di atas iOS.

Salah satu alasan mengapa Android mendominasi jauh lebih banyak dari iOS adalah karena smartphone Android diproduksi oleh lebih banyak produsen dari berbagai merek. Berbeda dengan iOS yang hanya dipakai di produk buatan Apple.

Sebagai produk “single player” dalam medan pertempuran pasar smartphone ternyata tidak membuat nyali Apple dalam memproduksi dan mendukung perkembangan iPhone menjadi  ciut.

Dilansir dari Kompas Tekno, iPhone menguasai total 43% dari seluruh penjualan smartphone dari September 2016 hingga November 2016 di Amerika Serikat, dan juga penjualan iPhone naik sebesar 37% dari tahun sebelumnya, yaitu tahun 2015.

Di Inggris, iPhone menguasai 48% penjualan smartphone dalam kurun waktu yang sama pula, meningkat sekitar 39% dari periode yang sama tahun 2015.

Di dua pasar tersebut, penjualan perangkat Android justru mengalami penurunan. Meskipun demikian, smartphone Android masih tetap mendominasi pangsa pasar smartphone dunia. Untuk kontribusi penjualan di kedua pasar tersebut, Android menyumbang 55% penjualan di Amerika Serikat dan 50% di Inggris.

Sementara di pasar lain, misalnya China, pangsa pasar iOS pada musim liburan 2016 hanya sebesar 19,9%. Jumlah ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 25,3%.

Nah bagaimana menurutmu? Apakah iPhone masih bisa dibilang cukup kuat berkompetisi dalam hal penjualan produk?

via Kompas Tekno

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode