Home Mac Cara Membuat Tanda Tangan di Mac dengan Autograph

Cara Membuat Tanda Tangan di Mac dengan Autograph

Cara Membuat Tanda Tangan di Mac dengan Autograph

Bekerja dengan banyak dokumen mungkin sudah menjadi suatu hal yang biasa. Namun bagaimana jika kamu harus membuat tanda tangan atau signature di dokumen seperti Microsoft Word atau Apple Pages?

Kamu perlu cara membuat tanda tangan elektronik pada dokument digital anda dengan aplikasi Mac yang bernama Autograph, membuat tanda tangan secara instan dan mudah bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan edit gambar.

Aplikasi Autograph ini adalah aplikasi kecil dan sederhana dengan fungsi yang sederhana pula, namun sangat bermanfaat jika kamu sering bekerja dengan dokumen dan harus membuat tanda tangan secara langsung.

Jika kamu memang harus membuat signature dan memasukkannya ke dalam dokumen secara cepat dan mudah, kamu harus coba Autograph dari Ten One Design ini.

Berikut ada tutorial cara memasukkan tanda tangan ke dokumen di Mac dengan Autograph.

  1. Download dan install Autograph dari situs resmi Ten One Design atau dari Mac App Store.
  2. Pastikan ikon aplikasi Autograph sudah muncul di menulets atau menu extras yang ada di sisi kanan menubar.
    Cara Membuat Tanda Tangan di Mac dengan Autograph
  3. Buka dokumen yang ingin kamu masukkan tanda tangan dan arahkan kursor ke tempat di mana kamu ingin meletakkan tanda tangan digital.
    Cara Membuat Tanda Tangan di Mac dengan Autograph
  4. Tekan keyboard shortcut (default) Option + Control + A untuk memunculkan Autograph.
  5. Langsung saja kamu buat tanda tangan sesuai keinginanmu di trackpad. Tekan ESC di keyboard untuk mengulang atau membatalkan tanda tangan, dan tekan Return atau Enter untuk menyisipkan tanda tangan atau signature ke dokumen.
    Cara Membuat Tanda Tangan di Mac dengan Autograph
  6. Tanda tangan akan langsung muncul di dalam dokumen. Sangat mudah kan?
    Cara Membuat Tanda Tangan di Mac dengan Autograph

Biasanya sih untuk membuat tanda tangan seperti itu, kamu harus menyiapkan gambar tanda tangan yang sudah diedit lalu memasukkannya secara manual.

Terbukti dengan aplikasi Autograph, kamu bisa membuat tanda tangan dengan cepat dan mudah tanpa harus menyisipkan gambar signature secara manual.

Aplikasi ringan namun sangat bermanfaat ini bisa kamu download gratis dan bisa kamu coba secara gratis juga. Harga Autograph juga murah, yaitu hanya $6.95 saja. Kamu bisa beli aplikasi murah ini langsung dari situs Autograph.

Jika kamu beli dari Mac App Store, harga yang harus kamu bayar lebih murah yaitu sekitar Rp 45.000 saja. Kompatibel untuk macOS dan OS X.

Bagaimana? Mau coba Autograph?

Download – Autograph via Mac App Store

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong