Home iPhone iPhone 6S dan iPhone 7 Siap Diimpor Resmi oleh Erajaya

iPhone 6S dan iPhone 7 Siap Diimpor Resmi oleh Erajaya

iPhone 6S dan iPhone 7 Siap Diimpor Resmi oleh Erajaya

Sudah siap untuk membeli iPhone 6S  dan iPhone 7 resmi di Indonesia? Setelah beberapa saat yang lalu iPhone 7 lolos uji Postel dan diikuti iPhone 6S yang juga sudah lolos Postel dengan status Sertifikat Dicetak, sekarang pertanyaannya adalah kapan iPhone 7 dan iPhone akan dirilis resmi ke Indonesia?

Dilansir dari Kompas Tekno, CEO Erajaya Group, Hasan Aula mengonfirmasi telah mengajukan sertifikasi Postel beberapa jenis iPhone. Pengajuan yang dilakukan oleh Erajaya adalah sertifikasi Postel B yang merupakan sertifikasi untuk distributor.

“Kami partner impor dari Apple di Indonesia, makanya kami mengajukan sertifikasi Postel. Kalau kami mengajukannya sertifikasi Postel B yang untuk distributor. Kalau Postel A untuk principal”

Dia juga menambahkan bahwa sertifikasi Postel B ini tidak bisa diajukan lebih dulu dari sertifikasi Postel A. Jadi principal harus sudah mendapatkan Postel A dulu.

Sertifikat Postel B ini akan digunakan untuk mengajukan tanda pendaftaran produk atau TPP pada Kementerian Perindustrian lalu dengan Permohonan Persetujuan Impor pada Kementerian Perdagangan.

Dikutip dari Kompas Tekno juga, ada empat jenis iPhone yang diajukan oleh Erajaya (PT Erajaya Swasembada), yakni iPhone 6s (A1688), iPhone 6s Plus (A1687), iPhone 7 (A1778) dan iPhone 7 Plus (1784).

Seperti yang kita tahu, iPhone 6S dan iPhone 7 masih belum bisa dirilis resmi Apple di Indonesia karena terganjal masalah TKDN di Indonesia. Namun setelah mendapatkan lolos uji Postel dan mendapatkan status Sertifikat Dicetak, maka tinggal menunggu waktu saja iPhone 6S dan iPhone 7 siap dirilis resmi ke Indonesia.

Kapan iPhone 6S dan iPhone 7 dirilis resmi di Indonesia? Tunggu tanggal mainnya ya :D. Sering-sering mampir ke iBox dan Apple Reseller lain hehehe

Bagaimana? Sudah siap dengan iPhone 6S dan iPhone 7?

via Kompas Tekno

 

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong