Home iPhone Apakah iPod Masih Layak Untuk Dibeli Saat Ini?

Apakah iPod Masih Layak Untuk Dibeli Saat Ini?

Apakah iPod Masih Layak Untuk Dibeli Saat Ini?

Kamu mau menikmati ekosistem iOS dengan harga yang sangat murah dan worth? Kenapa tidak coba beli iPod Touch saja. Ya, meskipun iPod Touch memang tidak terlalu populer seperti iPhone dan iPad, namun iPod Touch menggunakan iOS yang sama dengan iPhone.

Meskipun jelas merupakan perangkat yang berbeda dengan iPhone, namun tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan iPod sebagai perangkat iOS pilihan. Pasalnya dengan harga yang murah, kamu bisa melakukan hampir apa yang biasa iPhone lakukan juga.

Bermain game berat, install aplikasi keren, foto-foto, browsing, dan lain-lain bisa kalian lakukan. Nah apakah iPod saat ini masih layak untuk dibeli sekarang atau saat ini? Berikut ini adalah beberapa alasan.

 

Sistem Operasi iOS

iPod menggunakan sistem operasi iOS yang hampir sama dengan iPhone. Hampir semua aplikasi dan game iPhone di App Store bisa kamu install di iPod Touch. Itu artinya, kamu tidak perlu khawatir dengan jumlah aplikasi karena ada jutaan aplikasi di App Store, dan tentu dengan kualitas terbaik pula.

Hanya saja, iPod Touch generasi ke-6 saja yang masih support iOS 10. Jika kamu menggunakan iPod Touch generasi ke-5 maka kamu harus bertahan di iOS 9 saja. Berbeda dengan iPhone yang masih cukup banyak yang masih bisa support iOS 10. Jadi jika mau beli iPod Touch, beli yang generasi ke-6 ya 😀

 

Fitur iPod Tidak Kalah

Meskipun iPod Touch lebih murah dari iPhone bukan berarti kamu akan mendapatkan fitur yang kalah jauh dari iPhone. kamu tetap bisa mendapatkan banyak pengalaman terbaik di perangkat iOS yang satu ini.

Untuk hardware, sebut saja prosesor A8 dengan arsitektur 64-bit,yang sama dengan iPhone 6. Jadi kamu bisa memainkan game kelas berat dengan mudah dan tanpa harus takut iPod Touch kamu menjadi lambat dan lemot.

Selain itu, fitur kamera di iPod Touch juga tidak jauh berbeda dengan iPhone. kamu bisa beli aplikasi kamera tambahan untuk meningkatkan kemampuan manual kamera. Memang sih tidak sebagus iPhone 6S apalagi sebagus iPhone 7 Plus. Namun sudah cukup jika hanya ingin foto-foto.

Mungkin fitur yang jelas tidak tersedia di iPod adalah dukungan kartu SIM. Ya, karena memang iPod ini merupakan perangkat khusus multimedia. iPod juga tidak mendukung beberapa aplikasi iPhone. meskipun begitu, hampir semua aplikasi dan game bisa kamu install di iPod Touch.

 

Kinerja iPod Masih Bagus

iPod Touch generasi ke-6 bisa dibilang sangat bagus. Bermodal prosesor A8 yang sudah berarsitektur 64 bit jelas tidak perlu diragukan lagi. Segala jenis game berat seperti Infinity Blade, Halo: Spartan, dan lain-lain bisa dimainkan semua. Apalagi kalau cuma untuk mendengarkan musik.

Kinerja lai seperti foto-foto, chatting, bermain di sosial media jelas bisa banget. Intinya sih kamu tidak perlu khawatir dengan kinerja iPod Touch ini karena perpaduan software dan hardware benar-benar optimal seperti layaknya produk Apple lainnya.

 

Desain iPod Keren Warna Warni

Apakah iPod Masih Layak Untuk Dibeli Saat Ini?

Desain iPod Touch memang mirip dengan iPhone, namun iPod Touch ini sejak dulu sudah mengadopsi konsep warna-warni. Setidaknya ada warna Gold, Silver Gray, Pink, dan Blue yang bisa kamu pilih. Mau pilihan lain? Tentu saja kamu masih bisa beli case yang khusus untuk iPod Touch.

 

iPod Masih Worth Dengan Harga Murah

Ini dia yang ditunggu-tunggu. Secara teori, kinerja iPod Touch generasi ke 6 ini hampir sama dengan iPhone 6. Namun harga iPod Touch ini jauh lebih murah. Dengan harga 3 jutaan saja, kamu sudah bisa mencoba perangkat yang mendukung ekosistem iOS yang hampir sama seperti iPhone 6.

Meskipun demikian, iPod bukanlah iPhone yang memiliki kemampuan seperti layaknya telepon. iPod jelas merupakan pilihan terbaik untuk bisa menikmati perangkat iOS yang memiliki kinerja tinggi namun dengan harga yang lebih murah. Cukup worth lah.

Bagaimana? Kamu tertarik membeli iPod?

 

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode