Home News iPad Air 3 Tidak Jadi Rilis, Sebagai Gantinya Apple Merilis iPad Pro

iPad Air 3 Tidak Jadi Rilis, Sebagai Gantinya Apple Merilis iPad Pro

iPad Air 3 Tidak Jadi Rilis, Sebagai Gantinya Apple Merilis iPad Pro

Sebelumnya ada rumor yang mengatakan bahwa Apple akan merilis iPad Air 3, sayangnya produk tersebut bukan iPad Air 3 melainkan iPad Pro. Dari kabar terbaru, Apple berencana akan merilis generasi terbaru dari iPad Pro, dengan layar lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Strategi yang digunakan Apple dalam merilis produk terbarunya kali ini sama dengan strategi MacBook Pro. Apple berencana akan menjual dua versi iPad Pro, yaitu generasi terbaru dengan layar 9,7 in dan generasi lama dengan layar 12,9 in. iPad Pro generasi terbaru dengan layar 9,7 in akan memulai debutnya pada 15 Maret dan akan mulai dijual pada 18 Maret. Spesifikasinya juga hampir mirip dengan generasi sebelumnya, dengan tambahan processor A9X dan RAM yang lebih besar, selain itu Apple juga menanamkan teknologi baru yang mendukung Apple Pencil.

Device ini juga memiliki Smart Connector untuk mendukung Smat Keyboard cover, yang akan dipasarkan bulan Maret. Sama seperti generasi sebelumnya, iPad Pro 9,7 in ini juga ditanami speaker quad stereo. Kemungkinan iPad Pro 9,7 in akan memiliki warna yang sama dan kapasitas yang lebih besar dari iPad Pro generasi sebelumnya.

Kelihatannya dengan perilisan iPad Pro terbaru ini, Apple akan memperkecil ruang lingkup tabletnya. Menurut sumber yang terpercaya, produksi dari iPad mini dan iPad Air akan dikurangi, yang artinya iPad Mini 2 dan generasi pertama dari iPad Air akan dihentikan setelah perilisan iPad Pro terbaru. Apple juga akan mengenalkan iPhone 5se versi mini dari iPhone 6S pada event bulan Maret mendatang.

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.