Home iPad Apple Mempersiapkan Diagnostic Tool di Update iOS Baru

Apple Mempersiapkan Diagnostic Tool di Update iOS Baru

Apple Mempersiapkan Diagnostic Tool di Update iOS Baru

Salah satu tool yang berguna di Mac OS X maupun macOS yang saat ini masih belum dimiliki iOS di iPhone, iPad, dan iPod Touch adalah fitur diagnosis kerusakan, atau yang lebih dikenal dengan nama Diagnostic Tool. Fitur tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna yang hendak mencari kerusakan dan melakukan diagnosis awal kerusakan perangkat. (Baca: Cara Mudah Menemukan Masalah di Mac dengan Diagnostic Tool)

Dilansir dari MacRumors, beberapa hari setelah mendapatkan pesan dari salah satu situs China terkait isu masalah battery shutdown di iPhone 6S yang terjadi akhir-akhir ini, Apple hari ini menambahkan pesan baru di situs tersebut. Dalam pesan tersebut, Apple membeberkan beberapa model iPhone 6S yang mengalami masalah, yaitu model iPhone 6S yang dibuat bulan September 2015 dan Oktober 2015.

Masalah baru muncul ketika ternyata ada beberapa pengguna iPhone 6S yang tidak sedang menggunakan model September dan Oktober 2015 ternyata mengalami masalah battery shutdown yang sama. (Baca: iPhone 6S Sering Mati Sendiri Karena Masalah Baterai)

Apple pun berencana untuk merilis update baru yang akan menambahkan kemampuan diagnosis kerusakan, jadi Apple dapat mengumpulkan banyak informasi dan bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam manajemen performa baterai dan lain-lain. Ada kemungkinan fitur tersebut akan dirilis bersamaan dengan update iOS 10.2 nanti.

Buat kamu yang mengalami masalah baterai di iPhone 6S, kamu bisa menggunakan program penggantian baterai gratis dari Apple. Jika kamu tidak yakin, kamu bisa memasukkan nomor serial untuk cek informasi apakah kamu layak mendapatkan perbaikan apa tidak.

Bagaimana, apakah kamu mengalami masalah ini juga?

via MacRumors

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode