Home iPhone iPhone 6S Sering Mati Sendiri Karena Masalah Baterai

iPhone 6S Sering Mati Sendiri Karena Masalah Baterai

iPhone 6S Sering Mati Sendiri Karena Masalah Baterai

Baru-baru ini ditemukan kasus yang menyebabkan banyak sekali perangkat iPhone 6S mati sendiri. Padahal sisa baterai masih cukup banyak, sekitar 30 persen namun iPhone langsung mati sendiri. Setelah diusut oleh Apple, ternyata ada masalah baterai di iPhone 6S yang menyebabkan hal tersebut.

Masalah baterai tersebut muncul ketika iPhone tiba-tiba mati sendiri ketika baterai masih sisa 30%. Setelah diisi ulang, baterai tersebut langsung berada di kapasitas 30% pula. Tentu saja hal ini sangat aneh. Namun kamu tidak perlu khawatir, hal ini hanya menimpa beberapa seri iPhone 6S saja.

Seperti yang dilansir dari Kompas Tekno (via Business Insider), iPhone 6S yang mengalami masalah tersebut adalah iPhone keluaran bulan September 2015 dan Oktober 2015 saja. Masalah timbul karena komponen baterai iPhone berada di dalam ruang kontrol udara terlalu lama.

Akibat dari perlakuan tersebut, baterai menjadi lebih cepat habis dari pada baterai normal. Apple juga menegaskan masalah tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan masalah isu keamanan yang ada di iOS.

Untungnya Apple memberikan kompensasi untuk masalah cacat baterai tersebut. Jika kamu termasuk yang mengalami masalah tersebut, kamu bisa kunjungi halaman iPhone 6S Program for Unexpected Shutdown Issues. Masukkan nomor seri iPhone 6S kamu di situ.

Jika kamu ternyata berhak untuk mendapatkan kompensasi yaitu dengan perbaikan gratis, kamu bisa kunjungi halaman servis Apple di sini -> Lokasi Servis dan Penjualan.

Sekedar informasi, iPhone 6S sudah lolos uji POSTEL dan sudah siap untuk segera dijual secara resmi di Indonesia. Meskipun demikian, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Bagaimana? Kamu pengguna iPhone 6S apakah kamu terkena masalah baterai ini?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode