Home iPhone iPhone 6S dan iPhone 6S Plus Juga Lulus Uji POSTEL

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus Juga Lulus Uji POSTEL

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus Juga Lulus Uji POSTEL

Setelah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus lolos uji POSTEL dan tinggal menunggu waktu saja untuk dijual resmi di Indonesia, sekarang giliran iPhone 6S dan iPhone 6S Plus yang lulus uji POSTEL. Ya, iPhone 6S dan iPhone 6S sebentar lagi akan segera hadir di pasar Indonesia secara resmi.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa produk Apple seperti iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE, iPhone 7, dan iPhone 7 Plus masih belum resmi di Indonesia. Hal ini karena terganjal kebijakan TKDN di Indonesia. Semua produk yang memiliki teknologi 4G LTE harus memenuhi persyaratan tertentu.

Beberapa hari yang lalu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah memiliki status Sertifikat Dicetak di halaman POSTEL. Setelah melihat halaman POSTEL hari ini, status iPhone 6S dan iPhone 6S Plus sudah menjadi Sertifikat Dicetak. Itu artinya proses persyaratan TKDN sudah terpenuhi dan bisa segera dipasarkan secara resmi di Indonesia.

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus Juga Lulus Uji POSTEL

Dengan membangun pusat riset di Indonesia, Apple bisa memenuhi persyaratan TKDN di Indonesia dan bisa menjual iPhone terbaru di Indonesia. Sekarang hanya tinggal iPhone SE saja yang menunggu status Sertifikat Dicetak dari POSTEL.

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus merupakan iPhone yang sudah satu tahun lebih belum masuk ke Indonesia secara resmi. Jika ingin merasakan beragam fitur seperti 3D Touch, kamu harus membeli iPhone luar negeri yang dijual di berbagai online shop. Namun saat ini sudah tidak ada lagi online shop resmi yang menjual iPhone tersebut.

Meskipun demikian, masih belum ada informasi resmi kapan iPhone 6S dan iPhone 7 akan dirilis resmi di Indonesia.

Apakah kamu sudah siap dengan kehadiran iPhone yang tertunda ini? 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode