Home iPad Kebijakan Refund App Store Apple Banyak Disalahgunakan

Kebijakan Refund App Store Apple Banyak Disalahgunakan

Kebijakan Refund App Store Apple Banyak Disalahgunakan

Para pengembang game App Store mengatakan bahwa mereka mendeteksi penyalahgunaan kebijakan refund alias pengembalian dana dari Apple untuk setiap aplikasi dan game yang dijual di App Store. Tidak tanggung-tanggung, penyalahgunaan ini katanya cukup signifikan. Parahnya, Apple menolak untuk membantu lebih lanjut.

Setidaknya ada empat developer game seperti yang dilansir dari The Korea Times mengatakan bahwa masalah muncul karena orang-orang banyak yang membeli game dan konten dalam in-app purchase lalu refund kepada Apple, dan biasanya permintaan refund akan diterima oleh Apple.

Beberapa perusahaan dilaporkan menggunakan masalah ini untuk kepentingan bisnis, yaitu memberikan layanan kepada gamer di mana mereka akan mengajukan refund kepada Apple dengan bayaran tertentu.

Tiga dari empat developer – Flint, Nexon and Longtu Korea – mengatakan bahwa mereka terpaksa untuk bertindak sendiri dengan melakukan manual check untuk memblokir akses ke mereka yang secara terus menerus menggunakan game dan konten setelah mendapatkan refund dari Apple.

Sedikit berbeda dengan Google yang memberikan kebijakan refund hanya untuk satu aplikasi saja jika melakukan request dalam waktu dua jam semenjak aplikasi atau game tersebut dibeli atau dibayar. Dengan demikian, orang yang berniat akan menyalahgunakan kebijakan ini bisa ditekan.

Bagaimana menurutmu?

Via MacRumors

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode