Home Mac Beragam Hal yang Disukai dan Dibenci di MacBook Pro

Beragam Hal yang Disukai dan Dibenci di MacBook Pro

Beragam Hal yang Disukai dan Dibenci di MacBook Pro

MacBook Pro 2016 terbaru sudah dirilis beberapa saat lalu, dan pro dan kontra tentu selalu ada. Beragam kelebihan dan kekurangan dari MacBook Pro 2016 terbaru ini sudah diulas oleh banyak pihak. Lalu apa yang disukai dan dibenci oleh publik dari MacBook Pro 2016 ini?

Situs 9to5Mac beberapa saat yang lalu juga memberikan polling kepada para pembaca mereka mengenai hal apa saja yang mereka sukai dan mereka benci dari laptop terbaru buatan Apple tersebut, dan hasilnya ternyata cukup mengejutkan.

Banyak di antara kita pasti akan langsung menganggap bahwa fitur Touch Bar MacBook Pro 2016 terbaru ini adalah fitur terbaik yang paling disukai. Ternyata tidak.

Menurut polling yang dilakukan oleh 9to5Mac, fitur yang paling disukai adalah Touch ID. Touch Bar ternyata hanya ada di posisi kelima saja. Beragam hal yang paling disukai berikutnya adalah Display atau layar MacBook Pro yang semakin baik yang menduduki posisi nomor dua. Posisi ketiga ditempati oleh form-factor yang lebih tipis dan minimalis.

Untuk hal-hal yang dibenci di MacBook Pro 2016, posisi pertama ditempati oleh harga MacBook Pro yang terlalu tinggi. Posisi kedua ditempati oleh penggantian port MagSafe. Posisi ketiga adalah penggantian semua port seperti USB, Thunderbolt 2, Card reader, dsb dengan hanya menyisakan port Thunderbolt 3.

Sedangkan untuk fitur populer lainnya yang menurut pengguna menarik adalah fitur Force Touch Trackpad, pilihan warna Silver dan Space Gray, speaker yang lebih bagus, butterfly keyboard generasi ke-2, dan juga kapasitas SSD hingga 2TB.

Tentu saja ini hanya hasil polling yang tidak bisa kamu jadikan sebagai acuan satu-satunya, namun cukup untuk dijadikan salah satu referensi sebelum membeli new MacBook Pro 2016.

Bagaimana dengan kamu, punya pendapat sendiri tentang apa yang kamu suka dan kamu benci dari MacBook Pro 2016 terbaru ini?

via 9to5Mac

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong