Home Mac Diagnosa Kerusakan Mac OS X Dengan Sangat Mudah

Diagnosa Kerusakan Mac OS X Dengan Sangat Mudah

Diagnosa Kerusakan Mac OS X Dengan Sangat Mudah

Kerusakan Mac bisa saja terjadi. Namun kamu tidak perlu panik. Kamu bisa melakukan diagnosa kerusakan Mac dan MacBook sejak dini tentang masalah yang ada di OS X atau macOS. Diagnosa dini ini adalah murni diagnosa sistem dan dilakukan oleh sistem.

Kamu cukup memerintahkan saja OS X atau macOS untuk menjalankan diagnosa tersebut. Bagaimana caranya menjalankan diagnosa kerusakan Mac?

Baca Juga:

Menjalankan diagnosa ini termasuk sangat mudah. Yang kamu lakukan adalah beberapa langkah berikut ini :

  1. Pastikan Mac dalam kondisi mati. Jika masih aktif, matikan Mac.
  2. Nyalakan Mac
  3. Tekan terus tombol D hingga layar diagnostik muncul. Pilih bahasa. Lalu layar checking your mac akan muncul.
    Diagnosa Kerusakan Mac OS X Dengan Sangat Mudah
  4. Tunggu beberapa menit hingga diagnosa selesai.
  5. Jika ditemukan masalah, Diagnostik Apple akan selesai dan menampilkan deskripsi singkat mengenai masalah yang ditemukan bersama satu atau beberapa kode referensi dan petunjuk tambahan. Pastikan untuk mencatat kode referensi tersebut sebelum melanjutkan.
    Diagnosa Kerusakan Mac OS X Dengan Sangat Mudah
  6. Kamu bisa memilih beberapa pilihan perbaikan seperti pemulihan OS X atau dukungan lainnya.
  7. Jika tidak ada dukungan yang diinginkan, kamu akan disarankan ke toko resmi Apple yang ada di tempat tinggal / negaramu.
    Diagnosa Kerusakan Mac OS X Dengan Sangat Mudah

Diagnosa ini hanyalah mencari permasalahan berdasarkan hasil pengecekan menyeluruh yang ada di sistem. Jadi kerusakan hardware seperti layar retak dan keyboard tidak berfungsi akan sangat sulit dideteksi.

Pengecekan akan optimal jika ada masalah yang berhubungan dengan sistem seperti di memori onboard, prosesor, baterai, dan lain-lain

Bagaimana? Sangat mudah bukan?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong