Home iPad Cara Mengunci Note dengan Touch ID atau Password di iPhone / iPad

Cara Mengunci Note dengan Touch ID atau Password di iPhone / iPad

Cara Mengunci Note dengan Touch ID atau Password di iPhone iPad (1)

Notes merupakan salah satu aplikasi penting pada perangkat iPhone atau iPad. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencatat catatan penting, daftar belanjaan, dsb.

Jika kamu menggunakan aplikasi ini untuk menyimpan data sensitif seperti password, maka ada baiknya kamu mengamankan note tersebut dengan cara memasang Touch ID ataupun Password. Bagaimana caranya?, berikut MacPoin akan memberikan langkah-langkahnya.

Mengunci Note dengan Touch ID atau Password

  1. Navigasi ke aplikasi Notes.
  2. Lalu bukalah note baru atau buka note yang sudah dibuat sebelumnya. Kemudian Share yang terletak pada bagian kanan atas.
  3. Kemudian pilih opsi Lock Note.

Setelah itu, masukan Password berserta Hint (jika sewaktu-waktu kamu lupa password tersebut). Selain itu kamu juga bisa memasang Touch ID dengan cara swipe ke On pada opsi Use Touch ID. Jika sudah tap opsi Done pada bagian kanan atas.

Cara Mengunci Note dengan Touch ID atau Password di iPhone iPad (4)

Dengan begitu maka note tersebut akan terpasang password, kamu bisa langsung mengunci note tersebut dengan tap pada logo gembok, dengan begitu maka note akan terkunci.

Cara Mengunci Note dengan Touch ID atau Password di iPhone iPad (5)

Untuk membukanya, tap opsi View Note lalu masukan password yang tadi dibuat atau dengan menggunakan Touch ID yang sama ketika ingin unlock layar iPhone/iPad.

Cara Mengunci Note dengan Touch ID atau Password di iPhone iPad (6)That’s it!

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Pengguna aktif iPhone 5s dan Lumia 535. Tidak hanya tertarik pada Apple, tetapi juga pada Microsoft. Bukan fanboy.