Home iPad Cara Memperbaiki Produk Apple Dengan Cara Yang Benar

Cara Memperbaiki Produk Apple Dengan Cara Yang Benar

Cara Memperbaiki Produk Apple Dengan Cara Yang Benar

Berbagai macam produk Apple mungkin memang kuat dan tahan lama. Namun kamu mungkin akan menghadapi suatu masa di mana produk kamu mengalami masalah dan harus segera diperbaiki. Mungkin kamu sudah pernah kursus reparasi komputer sehingga bisa melakukan perbaikan perangkat komputer sendiri. Begitu juga dengan beragam produk mobile seperti smartphone dan tablet.

Namun yang kamu perbaiki ini adalah produk Apple, bukan produk merek lain seperti biasa. Mungkin kamu bisa saja membuka, membongkar, dan mengotak-atik sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, namun melakukan hal tersebut ternyata dianggap perbuatan ilegal oleh Apple. Kamu bisa saja memperbaiki sendiri, namun jangan harap garansimu akan bisa bertahan. Mengapa Apple melakukan hal ini?

Memperbaiki produk Apple tidak bisa sembarangan. Produk Apple bisa dibilang agak berbeda dengan produk lain. Itu sebabnya tidak semua tempat servis komputer mau menerima servis produk Apple. Komponen yang digunakan juga agak berbeda dengan produk pada umumnya. Jika penanganannya salah, malah bisa membahayakan produk dan pengguna itu sendiri.

Meskipun begitu, kamu masih bisa kok melakukan diagnosa jika kamu mengalami masalah. Misalnya saja jika baterai mengalami penurunan drastis. Kamu mungkin saja menilai bahwa baterai mengalami kerusakan. Padahal bisa saja ada aplikasi yang sedang menggunakan suatu kegiatan di latar belakang. Kamu bisa melakukan beragam diagnosa di situs dukungan Apple.

Kamu juga bisa melakukan diagnosa menyeluruh di Mac OS X. Diagnosa ini akan mencari sumber masalah dari keseluruhan sistem. Melakukan diagnosa sangat mudah dan boleh dilakukan oleh pengguna. Kamu bisa melakukan diagnosa, caranya seperti dalam artikel ini -> Melakukan Diagnosa Kerusakan OS X dengan Mudah.

Namun jika kerusakanmu adalah kerusakan perangkat keras seperti kerusakan layar, keyboard, hingga komponen dalam produk, maka kamu mau tidak kamu harus membawa produkmu ke Apple Authorized Service Provider. Beberapa tempat seperti iBox dan Story-I menyediakan layanan service yang bagus dan pastinya resmi.

Intinya sih kalau bisa jangan pernah perbaiki sendiri produk Applemu, atau membawanya ke tempat servis yang tidak resmi ditunjuk oleh Apple. Jika memang ada tempat perbaikan resmi produk Apple, bawa ke sana untuk perbaikan dan mendapatkan informasi lebih lanjut.

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong