Home Editorial Mengenal Musisi Dibalik Indahnya Musik Original Apple

Mengenal Musisi Dibalik Indahnya Musik Original Apple

Sebelum kita mulai, bagaimana kalau kamu simak video-video berikut ini terlebih dahulu: 

Saya suka sekali dengan musik original dari sebuah perangkat. Bahkan kadang saya lebih menyukai lagu-lagu tersebut daripada lagu-lagu populer saat ini. Bahkan post kedua sejak bergabung ke tim Poin Asia Network ini, saya membahan musik original dari Nokia. Karena harus diakui, mereka jago sekali bikin musik yang catchy tapi sekaligus menenangkan hati.

[Baca: Download Musik Menarik Original Ala Windows Phone]

Kembali ke pembahasan awal, saya juga sangat menyukai lagu-lagu iklan dari apple, piano yang dipadukan dengan biola dan flute yang mendayu membuat saya merasa melayang-layang. Indah-indah sekali. Video-video di atas merupakan salah satu contohnya. Tapi saya tidak akan puas jika hanya berhenti disitu saja. Saya ingin lebih, lebih, lebih, mendengarkan lebih banyak lagi. Alhasil, dengan bakat terpendam saya sebagai stalker (aslinya gak susah sih carinya), saya menemukan siapa maestro dari lagu-lagu tersebut. Keith Kenniff.

keith-kenniff-1

Setelah saya selidiki lebih lanjut, bang Keith ini ternyata ternyata tidak hanya membuat musik untuk iklan Apple saja. Musiknya yang bikin ayem ini ternyata juga jadi backsound dari fitur memories di iOS 10, membuat lagu beberapa video Facebook–salah satunya yang diatas–dan berbagai iklan komersial produk lain.

keith-kenniff-2

Jika kamu penasaran dan ingin mendengarkan lebih lanjut mengenai lagu-lagunya, kamu bisa menuju akun SoundCloud, Spotify, atau langsun ke Websitenya.

Tapi, apakah Keith Kenniff ini merupakan satu-satunya musisi yang bekerja sama dengan Apple? Tidak, tentu saja tidak. Berikutnya sdalah Rob Simonsen, musisi dibalik iklan dari iPhone 5 yang legendaris. Iklan tersebut dipuji banyak orang karena, simpel saja alasannya: Bagus sekali.

Kalau tidak percaya coba saja lihat contoh dari video berikut ini:

Setelah investigasi lebih lanjut, om Rob ini ternyata memang sudah berpengalaman di bidang background music. Karena sudah banyak sekali film terkenal yang menggunakan musiknya, sperti Life of Pi, (500) Days of Summers, Surf’s Up, dan masih banyak lagi. Seperti abang Keith, kamu juga bisa menemukan lagu-lagu om Rob di Spotify, SoundCloud, dan Websitenya.

rob-simonsen-2

Nah, apakah kamu juga menikmatinya? Sebenarnya saya masih punya data lebih banyak lagi, termasuk lagu-lagu yang tidak akan pernah ditemukan jika hanya mengubek-ubeknya di Google, tapi mungkin lebih baik jika kita bahas di lain waktu saja, kekekeke (tawa hiruma). Bagaimana menurutmu tentang musik-musik ini? Jangan lupa bagikan pendapatmu disini yak! 🙂

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.