Home News Ramalan Digitimes: Penjualan iPad Turun, Diperkirakan Setiap Tahun Akan Terus Turun

Ramalan Digitimes: Penjualan iPad Turun, Diperkirakan Setiap Tahun Akan Terus Turun

Ramalan Digitimes: Penjualan iPad Turun, Diperkirakan Setiap Tahun Akan Terus Turun

Dilaporkan dari Digitimes Research, penjualan iPad akan turun pada kuartal ke-empat1 ini dan ini akan menjadi penjualan terendah sejak 2011. Mereka mengatakan kalau Apple mungkin akan menjual 9,8 juta iPad pada kuartal pertama tahun 2016, dilihat dari sejarahnya ini adalah kuartal paling rendah, dengan penurunan 39,1% per kuartal dan hampir 20% per tahunnya.

Tapi ada beberapa masalah dari ramalan Digitimes, prediksi Digitimes ini didapatan dari data berbagai sumber dan dari grafik yang tidak cukup akurat walaupun sudah menyertakan penjualan tahun pertama.

Ramalan Digitimes: Penjualan iPad Turun, Diperkirakan Setiap Tahun Akan Terus Turun

Meskipun tidak akurat tapi ada fakta yang bisa kita uraikan. Setiap penjualan akan meningkat pada masa liburan (Apple kuartal pertama), dan apa yang terjadi saat ini sudah dua tahun terjadi penurunan. Penjualan kuartal 2 menurun dari 19,48 juta di tahun 2013 menjadi 16,35 juta di tahun 2014 dan 12,62 juta di tahun 2015. Tampaknya tahun ini Apple hanya akan menjual 9,8 juta iPad saja.

Apakah penjualan iPad akan terus turun? Digitime masih memeriksa lebih lanjut, faktanya tablet Apple memiliki market sebesar 21% dan diikuti Samsung dengan market 14%, dan perusahaan lainnya hanya beberapa persen saja. Bahkan iPad Pro masih terjual lebih banyak di dalam satu kuartal dibandingan semua penjualan Microsoft Surface.

Tim Cook, CEO Apple mengatakan kalau mereka tetap optimis tentang jangka panjang dari device yang dibuatnya. Perilisan iPad Air 3 diharapkan menjadi penyelamat pada kuartal mendatang.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia