Home Mac Haruskah Kamu Beli New MacBook Pro 2016 Sekarang?

Haruskah Kamu Beli New MacBook Pro 2016 Sekarang?

Haruskah Kamu Beli New MacBook Pro 2016 Sekarang?

Apple sudah memperkenalkan New MacBook Pro 2016 dan dengan beragam fitur baru Touch Bar, Touch ID, dan semua kelebihan lainnya. Bahkan bukan cuma fitur baru, ada juga fitur yang dihilangkan seperti USB – A dan beragam port MacBook lawas lainnya dan seakan-akan menciptakan kekurangan MacBook Pro yang baru.

Apakah itu artinya layak membeli dan upgrade MacBook kamu ke New MacBook Pro 2016 ini? Apakah New MacBook Pro 2016 worth to buy atau layak dibeli?

Jika seandainya Apple hanya melakukan upgrade hardware tanpa melakukan perubahan desain besar-besaran, maka upgrade atau membeli MacBook Pro baru adalah sesuatu yang worth dan layak untuk dicoba.

Namun kasus ini sedikit berbeda. Bisa dibilang MacBook Pro 2016 ini benar-benar baru jika dibandingkan dengan model MacBook Pro lainnya.

Pertama tentu saja desain. Mulai dari dimensi, ukuran, berat, dan lain-lain. Jika kamu pengguna MacBook Pro Retina Display sebelumnya, kamu jelas tidak akan bisa menggunakan casing pelindung yang sama, keyboard protector yang sama, dan juga beragam aksesoris yang sama dengan MacBook Pro Retina Display.

Kedua adalah perubahan port yang tersedia. Jika kamu masih mempunyai flashdisk dengan tipe USB-A atau USB biasa, jelas kamu perlu tambahan adapter lainnya.

Sering bekerja dengan card reader untuk import hasil foto kamera langsung ke MacBook?Kamu perlu adapter tambahan lainnya.

Hal ini karena MacBook Pro 2016 hanya memberikan empat port Thunderbolt 3 dan kamu butuh adapter ke USB-C untuk bisa menghubungkan perangkat eksternal tersebut.

Ketiga adalah masalah harga MacBook Pro itu sendiri. Harga New MacBook Pro 2016 bisa dikatakan lebih mahal dari model MacBook Pro sebelumnya. Harga paling murah MacBook Pro 2016 mulai dari $1799. Harga MacBook Pro model lawas seperti MacBook Pro Retina Display 2015 pasti akan turun dan harganya menjadi semakin murah.

Apakah New MacBook Pro 2016 Worth atau Layak Untuk Dibeli Sekarang?

Haruskah Kamu Beli New MacBook Pro 2016 Sekarang?

MacBook Pro 2016 terbaru ini menurut saya masih belum worth atau terlalu layak untuk dibeli kecuali kamu punya banyak uang dan tidak masalah dengan harga yang mahal. Namun jika kamu juga memperhitungkan masalah harga, maka MacBook Pro Retina Display jelas pilihan terbaik saat ini.

Dengan dukungan port yang lebih banyak, harga yang lebih murah, kinerja yang masih bisa bersaing, dan ketersediaan case dan aksesoris pendukung yang lebih banyak membuat MacBook Pro Retina Display masih layak untuk kamu beli di tahun ini hingga mungkin 2 hingga 3 tahun ke depan.

Bagaimana? Dengan semua kelebihan dan kekurangan Macbook Pro 2016, apakah layak untuk dibeli sekarang?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong