Home News Perusahaan dari Taiwan akan Membuat Processor untuk iPhone 7

Perusahaan dari Taiwan akan Membuat Processor untuk iPhone 7

Perusahaan dari Taiwan akan Membuat Processor untuk iPhone 7

Dilaporkan dari situs asal Korea Selatan, The Electronic Times. Perusahaan asal Taiwan yang bernama Taiwan Semuconductir Manufacturing Company atau yang biasa dikenal degan TSMC, akan membuat processor untuk iPhone 7. Kabarnya TSMC dan Apple telah bersepakat untuk menjadi satu-satunya perusahaan yang akan membuat processor iPhone generasi selanjutnya. Sebelumnya TSMC dan Samsung berbagi slot untuk menyediakan processor iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

TSMC diduga akan memproduksi seluruh chip generasi berikutnya yang kemungkinan disebut sebagai A10 sekitar bulan Juni. iPhone 7 kemungkinan akan diumumkan sekitar bulan September.

Dalam pembuatan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, perusahaan TSMC lah yang menyediakan processor chip A8. Tapi saat produksi chip A9 yang digunakan pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, entah kenapa Samsung bisa ikut andil dalam pembuatannya.

Setelah perilisan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus tahun lalu, user mulai tahu adanya perbedaan kinerja dari chip A9 yang dibuat oleh TSMC dan chip A9 yang dibuat Samsung. Berdasarankan dari tes benchmark yang ada, chip A9 dari TSMC lebih dingin dan tidak memakan terlalu banyak power. (Baca: Inilah Evolusi iPhone dari Masa ke Masa)

Ada banyak kontroversi kenapa bisa Samsung memproduksi chip A9 untuk iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Jawaban tersebut tersedia dari mantan direktur riset dan pengembang TSMC yang mengungkapkan rahasia dibalik Samsung memenangkan produksi chip A9. Samsung bisa menang dengan mencopy chip FinFET dan mereka jual dengan harga diskon untuk Apple.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia