Apple Bangga Dengan Headphone Jack di MacBook Pro Terbaru

Pertumbuhan pasar komputer atau PC di seluruh dunia semakin menurun. Menurut informasi yang dilansir dari Gartner, pasar PC dunia mengalami penurunan sebesar 7.3% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021 yang lalu.

Uniknya, Apple dengan lini komputer Mac miliknya mampu tumbuh sebesar 8.6%. Pertumbuhan juga diraih oleh Dell sebesar 5% dan ASUS sebesar 20.6%. Sisanya mengalami penurunan.

HP mengalami penurunan paling besar, yakni mencapai -17.8%. Disusul oleh Lenovo sebesar -12.6%, Acer sebesar -5.5%, dan Others sebesar -14.1%.

Penjualan Mac di Dunia Terus Naik Meski Penjualan PC di Dunia Makin Lesu

Apple saat ini masih berada di posisi 4 di bawah Lenovo, HP, dan Dell. Namun ASUS mengalami pertumbuhan yang sangat besar juga sedang membuntuti Apple di posisi 5.

Apple diprediksi masih bisa tumbuh karena Apple kemungkinan besar akan merilis Mac baru lagi di tahun 2022 ini. Mulai dari MacBook Air, Mac mini, iMac, hingga Mac Pro.

via Gartner

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.