iMac M1 Dibekali Magic Mouse, Trackpad, dan Keyboard Touch ID Warna-Warni

Sejak memulai transisi dari prosesor Intel ke chip Apple silicon, Apple mampu menarik perhatian banyak orang. Apalagi di Amerika Serikat, semakin banyak orang yang menggunakan Mac.

Menurut informasi terbaru dari Gartner, pertumbuhan Mac dalam satu tahun terakhir ini terbilang sangat tinggi. Bagaimana tidak, mereka mampu tumbuh sebesar 18.6% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021 lalu.

Selain Apple, Dell yang ada di posisi pertama juga mengalami pertumbuhan sebesar 5%. Sisanya, mengalami penurunan yang terbilang sangat besar.

HP mengalami penurunan sebesar -39.9%, lalu Lenovo sebesar -24.5%, dan Acer sebesar -28.1%. Kategori Others juga mengalami penurunan meskipun cuma -4% saja.

Pangsa Pasar Mac di Amerika Serikat Naik Tajam, Siap Kalahkan Lenovo

Pangsa pasar Apple saat ini ada di angka 14.5%, naik dari 10.2% pada tahun lalu. Angka tersebut semakin dekat dengan Lenovo yang saat ini menguasai pasar sebesar 17.2%. Padahal tahun lalu pangsa pasar Lenovo sebesar 19.0%.

Apple juga masih bisa tumbuh lebih jauh lagi di tahun 2022 ini karena Apple diprediksi akan merilis MacBook Air, Mac mini, iMac, hingga Mac Pro baru tahun ini.

via Gartner

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.