Ngeri, Apple Sedang Garap Apple Silicon 32-Core

Apple baru saja merilis Mac Studio dengan chip M1 Ultra. Meskipun dibekali dengan spesifikasi yang luar biasa, namun fakta menunjukkan bahwa M1 Ultra tetaplah berbasis pada chip M1 yang dirilis pada tahun 2020 yang lalu.

Apple terbilang lebih lambat dalam memberikan update untuk chip Mac. Berbeda dengan chip Apple yang diberi update setiap satu tahun sekali secara rutin bersamaan dengan perilisan iPhone baru.

Chip M1 sendiri masih berbasis pada chip A14. Namun hal tersebut kabarnya akan segera berakhir karena Apple mau tak mau harus segera merilis chip generasi terbaru.

Jika kita mengacu pada penamaan berdasarkan angka, maka penerus M1 adalah M2. Ya, chip ini diharapkan menggunakan teknologi baru yang bisa meningkatkan performa dan efisiensi daya.

Apple juga memberikan bocoran tentang akan adanya Mac Pro dengan Apple silicon. Namun di saat yang sama, Apple juga mengatakan bahwa M1 Ultra adalah varian terakhir dari jajaran M1.

Kemungkinan besar, Mac Pro dengan Apple silicon akan sudah menggunakan chip M2. Mac Pro kemungkinan besar akan diperkenalkan pada WWDC 2022 mendatang dan dirilis pada akhir tahun 2022.

Selain Mac Pro, ada juga beberapa produk Mac lain yang juga akan kebagian M2. Sebut saja MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac mini. Ya, ketiga produk tersebut adalah Mac pertama dengan chip M1 dan kemungkinan besar juga akan menjadi yang pertama menggunakan M2.

Bagaimana? Sudah siap dengan era M2?

via Macworld

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.