Ngeri, Apple Sedang Garap Apple Silicon 32-Core

Apple sempat diprediksi akan merilis Mac pertama dengan chip M2 pada acara Maret 2022 yang lalu. Namun akhirnya hal tersebut tidak kunjung terwujud. Kini muncul rumor lain seputar M2.

Apple dikabarkan akan merilis M2 pada akhir tahun 2022 ini. Meskipun belum jelas Mac apa yang akan mendapatkan opsi M2 untuk pertama kali, namun ada sedikit rumor mengenai teknologi M2.

M2 dikabarkan tidak akan jauh berbeda dengan M1. Hanya saja, M2 akan sudah menggunakan fabrikasi 4nm dari TSMC. Selain itu, opsi GPU juga dikabarkan naik dari 7/8-core di M1 menjadi 9/10-core di M2.

Penggunaan fabrikasi yang lebih kecil membuat performa chip menjadi lebih cepat dan efisien. Manfaat terbesarnya akan terasa di produk MacBook karena menggunakan sumber energi dari baterai.

MacBook Pro 13 inch juga sempat dikabarkan akan menjadi Mac pertama dengan chip M2. Tidak akan ada perubahan desain apapun dari seri M1 saat ini. Hanya perubahan chip saja.

Mac mini juga dikabarkan akan menjadi Mac lain yang siap menggunakan chip M2. Apalagi saat ini Mac mini dengan prosesor Intel juga masih dijual sebagai opsi paling mahal.

via MacRumors

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.