Apple Uji Coba Fitur Tes Lokasi COVID-19 di Apple Maps

Keputusan Rusia untuk menginvasi Ukraina mulai menghasilkan beragam sanksi dari banyak negara. Apple adalah salah satu perusahaan yang mulai ikut memberikan sanksi, mengikuti langkah banyak perusahaan teknologi lain.

Setelah keputusan untuk menghentikan semua penjualan produk Apple di Apple Store Online di Rusia, kini Apple mengakui Crimea sebagai wilayah Ukraina di Apple Maps.

Sejak awal Apple Maps, daerah semenanjung Crimea tidak dianggap sebagai milik Rusia maupun Ukraina. Di tahun 2019, Apple sempat memasukkan Crimea sebagai wilayah Rusia secara khusus jika pengguna Apple Maps menjelajahi peta Crimea di wilayah Rusia.

Kini Apple mengambil tindakan tegas sebagai salah satu sanksi kepada Rusia dengan mengakui Crimea sebagai bagian dari Ukraina. Sejauh ini Google Maps masih menganggap Crimea sebagai daerah disengketakan dan belum mengubahnya menjadi bagian dari Ukraina.

via Apple Insider

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.