Jerman, Polandia, dan Arab Saudi Pakai Contact Tracing App Buatan Apple dan Google

Bisa gak sih perusahaan sebesar Apple membuat mesin pencari yang bisa menyaingi Google? Secara teori, jawabannya adalah bisa. Apple tentu mampu melakukannya.

Namun bukan berarti Apple akan mau melakukannya. Apalagi jika tidak membuat mesin pencari pesaing Google Search juga bisa membuat Apple meraih pendapatan tambahan.

Dilansir dari MacRumors, kabarnya Google dan Apple memiliki kesepakatan khusus. Google akan membayar Apple agar Google Search tetap menjadi mesin pencari bawaan Safari dan juga Apple tak boleh membuat mesin pencari pesaing Google.

Kerja sama mereka berdua ternyata melanggar antitrust laws di Amerika Serikat. Kedua CEO perusahaan tersebut dipanggil ke pengadilan California untuk menyelesaikan masalah ini.

Menurut informasi yang ada, Google membayar Apple sekitar $8-12 miliar dalam kesepakatan tersebut. Nominal tersebut termasuk besar. Tentu saja Apple mau melakukan kesepakatan.

Apple beranggapan bahwa meskipun Google adalah search engine default namun pengguna bisa menggantinya secara manual ke search engine lain seperti Bing, DuckDuckGo, dan Yahoo!.

Wah kira-kira seperti apa ya kalau seandainya Apple membuat mesin pencari sendiri?

via MacRumors

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.