6 Produk yang Mungkin Dirilis Apple di 25 Maret 2019 Besok

Tahun 2022 sudah semakin dekat. Nah dalam 1 tahun kalender ini, Apple sudah merilis beragam produk baru. Mulai dari MacBook Pro dengan M1 Pro dan M1 Max, iPad Pro M1, iMac 24 inch, iPhone 13, dan masih banyak lagi.

Namun siapa sangka, ada juga produk Apple yang bertahun-tahun ada di pasaran akhirnya sudah tidak dijual lagi oleh Apple. Kamu cuma bisa membelinya di toko pihak ketiga saja saat ini.

Produk apa sajakah yang dimatikan oleh Apple di tahun 2021 ini?

iPhone XR

iPhone XR memang iPhone yang sudah dirilis pada tahun 2018 yang lalu. Namun Apple masih menjual iPhone XR di Apple Store hingga tahun 2021. iPhone XR diposisikan sebagai iPhone murah antara iPhone SE dengan iPhone 12.

Benchmark dan Spesifikasi Penerus iPhone XR Bocor, Ngeri!

Namun kini riwayatnya sudah tamat. Tenang saja, kamu tetap akan mendapatkan update iOS terbaru jika sudah membeli iPhone XR. Namun cepat atau lambat produk ini akan hilang dari pasaran dan akan digantikan oleh produk lain yang lebih baru.

HomePod

Apple resmi merilis HomePod mini tanpa memberikan update apapun untuk HomePod original. Beberapa teknologi HomePod mini bahkan sudah lebih canggih dari HomePod.

Tak Lagi Berbasis iOS, HomePod Kini Berbasis tvOS

Dengan harga yang lebih murah dan teknologi yang lebih baik, sudah tentu HomePod mini lebih laku. Kini HomePod sudah dimatikan oleh Apple dan tak ada informasi apapun mengenai update barunya.

iMac Pro

iMac Pro resmi dihentikan penjualannya oleh Apple menjelang perilisan iMac 24 inch yang dilengkapi dengan Apple Silicon. iMac Pro adalah iMac yang dirancang untuk pengguna profesional.

iMac Pro Resmi Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

iMac Pro dilengkapi dengan Intel Xeon, memori besar, dan kartu grafis diskrit kelas atas. Namun iMac Pro versi Apple Silicon dikabarkan akan segera dirilis sehingga sangat masuk akal iMac Pro versi Intel ini sudah dihentikan penjualannya.

Aksesoris Mac Space Gray

iMac Pro hadir dengan aksesoris serba gelap, atau lebih tepatnya Space Gray. Mulai dari Magic Trackpad, Magic Keyboard, hingga Magic Mouse. Berbeda dengan versi standar yang berwarna serba putih.

Magic Keyboard, Magic Mouse 2, dan Magic Trackpad 2 Hitam ala iMac Pro Resmi Dirilis di Indonesia

Dengan dihentikannya penjualan iMac Pro, Apple juga memutuskan untuk menghentikan penjualan aksesoris serba Space Gray yang serasi dengan warna iMac Pro.

iMac 21,5 Inci

Meskipun Apple sudah merilis iMac 24 inch, namun biasanya Apple tak langsung mematikan produk yang digantikannya. Contohnya Apple yang tetap menjual MacBook Pro dan Mac mini versi Intel. Apple memutuskan langsung menghentikan penjualan iMac 21.5 inch tak lama setelah iMac 24 inch diperkenalkan.

Chip Apple Silicon Berbasis ARM Akan Dinamai A14T?

Saat ini Apple masih mempertahankan iMac 27 inch dan masih menggunakan prosesor Intel. Apple diprediksi baru akan memperbarui iMac 27 inch ke Apple Silicon pada tahun 2022 mendatang.

Nah, produk Apple apa saja yang kamu ingin akan segera dirilis updatenya?

via MacRumors

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.