LG Perkenalkan OLED EX dan Diklaim Lebih Baik Dari Mini-LED

Apple resmi merilis iPad Pro dan MacBook Pro dengan Mini LED. Biasanya langkah Apple ini cepat atau lambat akan segera diikuti oleh para kompetitornya di seluruh dunia.

LG yang menyadari hal ini tak tinggal diam. Ya, LG resmi memperkenalkan teknologi OLED EX dan diklaim lebih bagus dari Mini LED yang kini sudah ada di pasaran.

Perbedaan paling mendasar adalah Mini LED menggunakan panel yang sama dengan layar LED biasa, dan layar OLED EX menggunakan panel OLED.

OLED EX diklaim bisa bersaing dengan Mini LED dalam banyak hal. Mulai dari keakuratan warna, kemampuan menampilkan warna hitam sempurna, hingga dynamic range yang tinggi. Namun Kelemahan utama OLED EX dari Mini LED adalah kemampuan untuk tingkat kecerahan atau brightness. 

Hal ini sangat wajar mengingat setiap piksel di panel OLED menyala sendiri tanpa lampu backlit. Dengan bantuan backlit yang sangat banyak, Mini LED bisa meningkatkan brightness hingga 2000 nit.

Belum ada informasi apakah Apple akan menggunakan teknologi serupa di produk Apple masa depan, atau tetap bertahan menggunakan Mini LED.

via 9to5mac

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.