Google Fit for iOS Kini Punya Fitur Pelacak Detak Jantung dan Pernapasan

Google akhirnya merilis update baru untuk aplikasi Google Fit untuk perangkat iOS. Salah satu fitur baru yang dibawa adalah kemampuan untuk melacak detak jantung dan pernapasan pengguna.

Fitur ini sebenarnya sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu, dan baru benar-benar hadir di Google Fit for iOS sejak kemarin. Penantian para pengguna akhirnya berakhir sudah.

Pendeteksi detak jantung menggunakan metode lampu flash pada kamera. Pengguna harus menempelkan jarinya ke kamera dan aplikasi akan melihat detak jantung berdasarkan perubahan intensitas cahaya yang mengenai jari.

Jika pengguna berada di area yang punya pencahayaan yang sangat bagus, maka lampu flash kamera tidak diperlukan. Cukup tempelkan saja jari di kamera tanpa ditekan kuat.

Untuk pendeteksi pernapasan, pengguna perlu menggunakan kamera untuk merekam pernapasan. Pengguna harus berada di dalam frame dan ikuti instruksi yang diberikan.

via XDA Developer

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.