Apple Bangga Dengan Headphone Jack di MacBook Pro Terbaru

Apple resmi menghentikan dukungan OpenGL di Mac dan mendorong para pengembang untuk menggunakan API buatannya, yakni Metal. Teknologi ini proprietary Apple dan tak ditemukan di platform lain selain buatan Apple.

Tak jeran jika dukungan untuk Metal juga terbilang kurang bagus. Salah satu aplikasi yang membutuhkan dukunga lebih adalah Blender. Apple sadar Blender digunakan oleh banyak orang, termasuk para pengguna Mac.

Apple akhirnya bergabung dengan Blender Development Fund. Apple berkomitmen untuk mendukung pengembangan salah satu software populer yang free dan open source ini.

Hari ini uji coba Metal GPU Rendering di Blender for macOS sudah dimulai. Untuk versi awal ini hanya dukungan Mac dengan chip Apple silicon saja yang baru sempat diberikan dukungannya.

Apple tentu saja akan tetap berkomitmen untuk memberikan dukungannya kepada Mac dengan prosesor Intel juga meskipun belum ada informasi yang jelas mengenai hal ini.

via MacRumors

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.