Disney+ Hotstar Resmi Dirilis ke App Store Indonesia

Fitur screen sharing adalah salah satu fitur yang cukup populer di tengah pandemi karena banyak pekerjaan dilakukan secara virtual. Ya, fitur ini membuat para pengguna bisa membagikan tampilan layar kepada orang lain.

Untuk menggunakan fitur ini tentu pengguna harus menggunakan aplikasi tertentu. Misalnya saja Zoom atau Google Meet. Apple juga punya fitur semacam share screen, yakni SharePlay. Bedanya, SharePlay diakses dengan menggunakan panggilan FaceTime.

Kini berbagai pengembang sudah mulai memanfaatkan teknologi SharePlay. Terbaru adalah Disney+ yang merilis dukungan SharePlay ke aplikasinya di iPhone, iPad, iPod touch, dan Apple TV.

Dengan demikian, para pengguna iPhone, iPad, iPod touch, dan Apple TV akan bisa menonton film bersama. Cukup satu orang yang menayangkan, sedangkan yang lainnya tinggal menonton saja.

Fitur ini tentu saja berbeda dengan screen share konvensional yang bisa jadi akan menutupi konten demi melindungi hak cipta, misalnya saja membuat layar menjadi hitam sehingga tidak bisa berbagi film.

via MacRumors

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.