Belum Juga iPhone 13 Dirilis, Desain iPhone 14 Sudah Bocor

USB-C adalah salah satu port yang kini sangat populer di perangkat mobile. Mulai dari smartphone, tablet, hingga laptop. Bahkan komputer PC desktop dan berbagai peripheral komputer juga sudah mulai mengadopsi USB-C.

Apple adalah salah satu perusahaan yang memopulerkan USB-C dengan merilis MacBook, MacBook Pro dan MacBook Air dengan port USB-C only dan membuang banyak sekali port yang populer. Apple juga mengganti Lightning dengan USB-C di iPad Pro, iPad Air dan iPad mini.

Namun Apple masih belum merilis iPhone dengan USB-C. Padahal para konsumennya sudah banyak yang meminta USB-C segera disematkan ke iPhone menggantikan Lightning.

Apalagi dengan tekanan dari Uni Eropa yang mengharuskan setiap smartphone terbaru dijual dengan menggunakan port USB-C, Apple dipercaya akan segera merilis iPhone terbaru dengan USB-C.

Menurut rumor terbaru, Apple akan segera merilis iPhone pertama mereka dengan USB-C. iPhone tersebut adalah iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang akan dirilis pada tahun depan.

Untuk seri non-Pro, Apple dipercaya masih menyematkan Lightning. Hal ini cukup masuk akal mengingat Apple masih merilis iPad terbaru dengan port Lightning sementara iPad Pro, iPad Air dan iPad mini sudah beralih ke USB-C.

Bagaimana menurutmu?

via Toms Guide

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.