Apple Silicon di Mac: Awalnya Diragukan, Kini Dipuja-Puja

Apple resmi memperkenalkan MacBook Pro terbaru dengan chip M1 Pro dan juga M1 Max. Kedua chip ini masih berbasis chip M1 yang sama dengan chip yang digunakan pada Mac pada tahun 2020 yang lalu. Hanya saja, Apple meningkatkan performa dari chip M1 Pro dan M1 Max.

Khusus untuk MacBook Pro 16 inch dengan M1 Max, sepertinya bakal ada fitur menarik yang bisa meningkatkan performa chip M1 Max menjadi lebih gila lagi. Fitur apakah itu?

Fitur yang dimaksud adalah fitur High Power Mode. Fitur ini memang belum dirilis, namun Apple sudah mengonfirmasi fitur ini secara tersirat dalam sebuah catatan pada macOS Monterey Beta.

Sebelumnya, terdapat juga sejumlah referensi di dalam kode macOS Monterey yang mengatakan bahwa akan ada fitur baru yang berfungsi untuk meningkatkan performa Mac. Konsekuensinya, daya listrik yang dibutuhkan akan meningkat.

Sejauh ini fitur ini hanya akan tersedia di MacBook Pro 16 inch dengan chip M1 Max saja. Tidak tersedia untuk MacBook Pro 14 inch meskipun menggunakan chip M1 Max.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.