Ini Alasan Mengapa Jony Ive Memilih Keluar dari Apple

Siapa yang tak kenal Jony Ive? Dia adalah salah satu desainer produk terbaik dunia. Dedikasinya kepada Apple telah melahirkan berbagai macam produk keren yang revolusioner.

Namun tak selamanya berjalan mulus. Kadang dirinya terlalu radikal dalam hal desain. Bahkan memandang desain lebih penting daripada fungsi dari sebuah produk.

Jony Ive memutuskan meninggalkan Apple pada 2019 dan mendirikan perusahaan bernama LoveFrom. Sudah tentu perubahan akan segera muncul dalam diri Apple. Kini perubahan itu sudah mulai terasa.

Menurut Alex Webb, salah satu kolumnis di Bloomberg mengatakan bahwa produk-produk Apple kini mulai fokus pada fungsionalitas daripada desain. Hal ini terbukti ketika Apple resmi memperkenalkan MacBook Pro pada acara 18 Oktober 2021.

Apple kini berani merilis MacBook Pro sembari ‘menebus’ dosa mereka sebelumnya. Apple merilis MacBook Pro dengan mengembalikan macam port yang sebelumnya dihilangkan meskipun konsekuensinya adalah desainnya jadi terlihat sedikit aneh, sedikit lebih tebal dan sedikit lebih berat.

Tak cuma itu, bahkan hal-hal remeh juga mulai diperhatikan. Misalnya saja desain Siri Remote pada Apple TV 4K 2021. Kini Siri Remote dirancang untuk memenuhi fungsionalitas pengaturan suara, mute, dan power dengan mengorbankan desain sebelumnya yang dianggap lebih kompak.

Bisa jadi juga Jony Ive ambil bagian dari desain produk Apple terbaru karena Apple masih menjadi salah satu klien dari LoveFrom. Namun jelas kekuatan Jony Ive dalam keputusan produk Apple sudah tak sekuat dulu lagi.

via Bloomberg

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.