Apple Bangga Dengan Headphone Jack di MacBook Pro Terbaru

Apple memperkenalkan MacBook Pro baru pada 18 Oktober 2021 yang lalu. Banyak sekali hal yang berubah dan mengalami peningkatan. Salah satunya adalah thermal system di MacBook Pro.

Apple mengatakan bahwa MacBook Pro terbaru memiliki thermal system baru yang membuatnya bisa mengeluarkan panas lebih baik jika dibandingkan dengan MacBook Pro generasi sebelumnya.

Hanya saja, thermal system yang baru ini sepertinya tak akan begitu berguna dalam sebagian besar kasus. Hal ini karena chip M1 Pro dan M1 Max memang jauh lebih sedikit menghasilkan panas.

Ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena MacBook Pro, Mac mini, dan iMac dengan chip M1 juga seperti itu. Sangat jarang sekali kipas menyala. Bahkan MacBook Air yang tanpa kipas juga sangat jarang sekali mencapai suhu tinggi. 

Meskipun begitu Apple tetap menyematkan pendingin yang lebih baik di seri MacBook Pro terbaru kali ini karena spesifikasi yang sangat tinggi pada M1 Pro dan M1 Max.

Bayangkan saja, M1 Max punya 10-core CPU dan 32-core GPU. Jika benar-benar digunakan untuk pekerjaan yang sangat berat yang mengharuskan performa CPU dan GPU secara maksimal, sudah tentu sistem pendingin yang bagus sangat diperlukan.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.