Performa Grafis M1 Max Mencapai 10.4 Teraflop, Lebih Cepat dari PlayStation 5

Apple memperkenalkan M1 Pro dan M1 Max ke publik pada hari ini. Mac pertama yang menggunakan chip generasi terbaru Apple silicon tersebut adalah MacBook Pro 14 inch dan 16 inch.

Tidak ada perbedaan performa CPU yang signifikan antara M1 Pro dan M1 Max. Kedua produk ini nyaris punya performa CPU yang sama. Namun punya perbedaan yang sangat mencolok pada performa grafis atau GPU.

M1 Pro maksimal hanya mendukung 16-core GPU saja. Menurut benchmark, M1 Pro mampu menghasilkan performa grafis hingga 5.2 Teraflop (TF). Naik 2 kali lipat jika dibandingkan dengan M1 yang cuma mampu menghasilkan maksimal 2.6 TF.

Bagaimana dengan M1 Max? Performa M1 Max bisa mencapai 10.4 TF untuk versi paling tinggi yang menggunakan 32-core. Tentu saja ini menjadikan M1 Max sebagai integrated graphic terbaik yang pernah ada di pasaran saat ini.

Sekedar informasi, performa GPU di PlayStation 5 “cuma” 10.28 TF. Jika semua informasi ini benar, maka performa M1 Max sedikit lebih tinggi dari PlayStation 5.

Namun data di atas hanya sekedar hitung-hitungan di atas kertas dan bukanlah sebuah real-world testing. Kita tunggu saja minggu depan ketika MacBook Pro terbaru resmi dirilis ke publik.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.