Apple Bangga Dengan Headphone Jack di MacBook Pro Terbaru

Membuang port yang dicintai para pengguna adalah salah satu pekerjaan penting Apple. Salah satu kontroversi yang dulu pernah dibuat oleh Apple adalah dengan membuang headphone jack di iPhone. Dimulai dari iPhone 7.

Apple kembali meneruskan pekerjaan tersebut dengan membuang headphone jack di iPad Pro. Sebagai sebuah produk yang diklaim dirancang untuk para profesional, kehilangan headphone jack di iPad Pro tentu saja banyak diprotes.

Kini Apple memperkenalkan MacBook Pro baru dengan layar 14 inch dan 16 inch. Untungnya Apple masih belum membuang headphone jack. Justru Apple malah bangga karena headphone jack di MacBook Pro terbaru tersebut lebih baik dari semua headphone jack yang pernah ada di produk Apple.

Apple mengatakan bahwa 3.5mm headphone jack di MacBook Pro terbaru tersebut mendukung teknologi high-impedance. Dukungan ini tentu sangat bermanfaat, khususnya untuk mereka yang menggunakan headphone yang juga mendukung high-impedance.

Beberapa headphone seperti keluaran Sennheiser dan Beyerdynamic mendukung teknologi ini. Jika digunakan di MacBook Pro, maka kualitas audionya juga akan ikut meningkat. Sangat cocok untuk para profesional yang bekerja di sektor audio atau musik.

Tak cuma headphone jack saja yang diperbarui oleh Apple. Apple juga memperbarui microphone dan juga speaker bawaan. Apple mengklaim bahwa kualitas mic dan speaker di MacBook Pro terbaru ini jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.