5 Kelebihan dan Keunggulan MacBook 12 Inch Baru

Masih ingat dengan MacBook 12 inch? Ya, produk yang dulu pernah dirilis tersebut memang digadang-gadang sebagai MacBook paling tipis, ringan dan portable yang pernah ada.

Mungkin benar. Saking tipisnya, Apple merilis MacBook 12 inch ini tanpa kipas. Apple harus menggunakan prosesor Intel Core m3 dan m5 untuk bisa membuat prosesor dengan performa ringan dan tahan panas.

Meskipun produk ini tak lagi dijual, namun masih ada pengguna yang bertahan. Kini Apple ketahuan memberikan survey kepada para pengguna MacBook 12 inch tersebut.

Isi dari survey tersebut sebenarnya cukup standar. Namun Apple menyoroti masalah ukuran layar dan kelengkapan fitur pada hardware MacBook 12 inch tersebut.

Hal ini justru membangkitkan rumor yang sebelumnya mengatakan bahwa Apple akan merilis MacBook 12 inch baru dengan Apple silicon. Tentu saja ini sangat masuk akal.

Apple merilis MacBook Air dengan chip M1 dan tanpa kipas. Performanya luar biasa, sanggup mengalahkan MacBook Pro 16 inch dengan prosesor Intel Core i9 di banyak pengujian. Daya tahan baterainya sangat lama dan panas yang dihasilkan juga tak terlalu banyak.

Kendala Apple terbesar terhadap MacBook 12 inch adalah prosesor yang tahan panas namun punya performa cepat. Intel Core m3 dan m5 jelas tak punya cukup kemampuan tersebut. Apple silicon jauh lebih cocok untuk ini.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.