Apple hari ini resmi memperkenalkan fitur baru bernama Child Safety. Fitur ini adalah salah satu fitur baru yang sebelumnya tak diumumkan di WWDC 2021 kemarin.

Fitur ini masih dalam tahap uji coba dan akan tersedia di semua update platform yang diumumkan di WWDC21 kemarin. Yakni iOS 15, iPadOS 15, watchOS 8 dan macOS Monterey.

Untuk sementara fitur ini akan hadir di Amerika Serikat ketika dirilis, dan akan hadir di sejumlah negara dan wilayah di kemudian hari. Pertanyaannya, fitur apakah ini?

Fitur ini diklaim bisa mencegah beragam konten tak pantas terhadap anak-anak. Misalnya saja ketika anak-anak menerima pesan dengan konten seksual maka anak dan orangtua akan mendapatkan peringatan.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah kemampuan untuk memindai foto di iCloud Photo Library. Fitur ini bahkan bisa melaporkan secara otomatis ke National Center for Missing and Exploited Children (NCMEC) ketika mendeteksi ada konten tak pantas.

Informasi selengkapnya bisa kamu baca di situs Apple ini. Bagaimana menurutmu?

via Apple

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.