Apple Rilis Iklan HomePod mini di Liburan Akhir Tahun

Apple resmi merilis HomePod mini sebagai produk baru smart speaker mereka. Salah satu keunggulan HomePod mini adalah banderol harga yang terbilang jauh lebih murah dari HomePod original.

Dijual dengan harga $99, HomePod mini diharapkan bisa menarik banyak pengguna. Khususnya mereka yang sudah menggunakan iPhone dan perangkat Apple lain.

Namun karena hanya eksklusif di ekosistem Apple saja, maka membuat penjualan HomePod mini di luar harapan. Bahkan di Amerika Serikat, HomePod mini tak mampu bersaing dengan Amazon dan Google.

Amazon masih menguasai pasar smart speaker di Amerika Serikat dengan menguasai hingga 66%. Sementara itu, Google menguasai pangsa pasar sekitar 25%.

Apple Masih Belum Bisa Bersaing di Pasar Smart Speaker Amerika Serikat

Sisa pangsa pasar tersebut menjadi milik Apple HomePod dan Facebook Portal. Tentu saja hal ini cukup mengecewakan untuk Apple, terlebih produk HomePod mini yang sepertinya masih belum mampu menarik minat para pengguna.

Tak mengherankan sebenarnya. Selain produk buatan Amazon dan Google relatif lebih murah, juga karena kedua produk tersebut bisa digunakan di ekosistem lain selain ekosistem Amazon dan Google itu sendiri.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.