Tim Cook pada tahun 2020 mendapatkan penghasilan 265 juta dollar atau sekitar 3,7 triliun rupiah. Namun bayaran sebesar itu tidak membuat Tim Cook menjadi eksekutif dengan penghasilan terbesar di Amerika.

iPhone adalah Produk Amerika, Bukan Produk Tiongkok

Berdasarkan Bloomberg, Tim Cook kini jatuh ke peringkat 8 dari jajaran eksekutif dengan pendapatan tertinggi di Amerika. Tahun lalu Tim Cook menduduki peringkat ke dua, kalah dengan Elon Musk yang mendapatkan penghasilan 595,3 juta dollar atau sekitar 8,5 triliun rupiah.

Lantas apakah peringkat Tim Cook turun karena penghasilannya menurun? Tentu tidak. Justru penghasilan Tim Cook meningkat hampir dua kali lipat dari 133,7 juta dollar menjadi 265 juta dollar. Bayaran tersebut sebagian besar adalah penghargaan saham dan bonus dari profit Apple.

Apple sendiri tetap menjadi perusahan dengan laba paling tinggi dengan pemasukan total sebesar 274, 515 milyar dollar atau sekitar 3,9 kuadriliun rupiah. Sedangkan laba Apple mencapai 57,411 milyar dollar, sekitar 823 triliun rupiah. Angka yang sangat fantastis.

Seandainya kamu yang mendapatkan penghasilan yang sama dengan Tim Cook, kira-kira apa yang ingin kamu lakukan? Bagikan pendapatmu disini ya!

Sumber MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.