Microsoft Siapkan Chip PC Berbasis ARM, Ikuti Apple

Prosesor berbasis x86 diprediksi akan semakin ditinggalkan, dan perkembangan chip berbasis ARM di laptop dan PC desktop semakin pesat. Salah satu bukti terbarunya adalah Qualcomm yang menyatakan siap memproduksi chip berbasis ARM untuk komputer desktop.

Qualcomm Chief Executive Cristiano Amon percaya bahwa Qualcomm akan memproduksi chip berdaya rendah untuk laptop di masa depan. Dirinya juga yakin bahwa Qualcomm bisa bersaing dengan Apple.

Hal ini karena sebagian tim yang dimiliki oleh Qualcomm saat ini adalah bagian dari tim arsitek chip di Apple. Mereka datang ke Qualcomm dengan membawa bakat dan keterampilan yang dibutuhkan Qualcomm.

Qualcomm juga siap dengan teknologi custom design yang sangat mirip dengan Apple. Tentu saja hal ini menarik dinanti. Namun semua itu akan jadi sia-sia jika sistem operasi atau platform yang digunakan tidak siap untuk custom chip berbasis ARM.

Ini bukan pertama kalinya Qualcomm membuat chip untuk komputer desktop. Mereka sudah pernah melakukannya. Bahkan mereka bekerja sama dengan Microsoft untuk merilis custom chip untuk Microsoft Surface Pro X. Namun kualitas dari produk tersebut masih belum sesuai harapan.

Kira-kira bakal seperti apa ya chip berbasis ARM untuk PC dari Qualcomm?

via MacRumors

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.