Apple Silicon di Mac: Awalnya Diragukan, Kini Dipuja-Puja

Apple diprediksi akan menggunakan chip dengan fabrikasi lebih kecil di tahun 2022 mendatang. Hanya saja, ada sedikit perbedaan mengenai ukuran fabrikasi untuk chip di iPhone dan iPad.

Apple diperkirakan akan menggunakan chip 4nm di iPhone 14 yang dirilis pada tahun 2022 mendatang. Sementara itu, untuk perangkat iPad Pro Apple dikabarkan akan menggunakan chip 3nm.

Hal ini tentu bukan langkah yang selama ini dilakukan oleh Apple. Apple setidaknya selalu menggunakan fabrikasi yang sama di setiap chip terbaru yang dirilis pada tahun yang sama.

Sebut saja chip Apple A14, M1, hingga S6 yang sama-sama menggunakan fabrikasi 5nm. Chip-chip tersebut adalah chip pertama dengan fabrikasi 5nm dari Apple.

Jika iPad menggunakan chip 3nm, maka kemungkinan besar Mac juga akan menggunakan chip 3nm pula. Seperti yang kita tahu, iPad Pro dan Mac saat ini menggunakan chip yang sama. Bisa jadi di tahun 2022 mendatang juga tetap sama.

via Apple Insider

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.