Windows 11 Tidak Bisa Diinstall di Semua Komputer Mac

Kamu pengguna Mac yang juga menginstal Windows di Mac atau MacBook kamu? Mungkin kamu akan sedikit was-was mengingat Microsoft merilis spesifikasi minimal komputer yang bisa diinstal Windows 11.

Sehebat apapun Mac yang kamu miliki, kemungkinan besar tidak akan bisa diinstal Windows 11 secara native dari Boot Camp. Baik itu Mac dengan prosesor Intel maupun chip Apple silicon.

Hal ini karena Windows 11 membutuhkan komputer dengan Trusted Platform Module 2.0 (TPM 2.0). Tak ada satupun Mac yang mendukung teknologi ini. Hal ini juga terbukti ketika pengguna menjalankan Windows Health Checker, tertulis “this PC can’t run Windows 11.”

Namun tak perlu khawatir karena masih ada kemungkinan untuk menjajal Windows 11 dari mesin virtual. Parallels Desktop adalah software populer untuk menjalankan berbagai platform atau OS dengan mesin virtual.

Parallels sudah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan software versi baru yang mendukung Windows 11 di Mac. Dengan demikian, para pengguna Mac nanti akan bisa menginstalnya dari Parallels Desktop.

Masih belum jelas kapan dukungan Windows 11 di Parallels Desktop ini akan hadir secara resmi. Kita tunggu saja!

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.