Home iPad Solusi Jika iPhone atau iPad Tidak Bisa Dicharge

Solusi Jika iPhone atau iPad Tidak Bisa Dicharge

Apakah Harus Menggunakan Charger Bawaan Untuk Mengisi Baterai iPhone?

Kamu pernah punya masalah dalam melakukan pengisian daya yang ada di perangkat iOS kamu? Jika benar, maka artikel ini mungkin sangat tepat untukmu. Tidak bisa mengisi daya memang menjadi masalah tersendiri yang sangat merepotkan. Namun dengan solusi cepat alias quick-fix ini kemungkinan besar masalah tersebut bisa beres jika memang tidak ada masalah serius di perangkat kerasnya.

Ganti Colokkan Listrik atau Charger

Percobaan pertama yang bisa kamu lakukan terlebih dahulu adalah memastikan bahwa colokan listrik yang kamu gunakan memang berfungsi, dalam artian tidak mengalami masalah dan tidak sedang mati listrik. Jika sudah pasti berfungsi, coba kamu charge iPhone atau iPad mu.

Masih tidak berfungsi, kamu bi9sa coba mengganti charger. Bisa jadi memang charger yang bermasalah atau sudah rusak. Kamu bisa coba uji charger tersebut ke iPhone atau iPad lain. Jika berfungsi, yuk coba langkah selanjutnya.

Restart

Siapa bilang iOS tidak butuh restart. Bisa jadi karena suatu kesalahan program, menyebabkan iOS memiliki masalah sementara. Misalnya saja kinerja lambat hingga charger tidak terdeteksi. Solusi mudahnya? Kamu bisa restart iPhone atau iPadmu. Caranya? Tekan dan tahan tombol power hingga muncul tulisan “Geser-Matikan” lalu matikan. Setelah mati, tunggu beberapa saat lalu tekan dan tahan tombol power untuk menyalakan lagi.

Reset

Masih tidak berfungsi? Coba reset perangkat iOS kamu. Namun kamu harus tahu bahwa dengan reset, perangkat iOS kamu menjadi baru lagi. Konsekuensinya adalah semua data yang ada di dalam iOS kamu akan hilang semua. Oleh karena itu, sebelum menghapus atau melakukan restore, back-up semua data yang ada di perangkat iOS kamu.

Restore

Masih tidak berfungsi? Coba kamu install ulang. Caranya adalah dengan melakukan restore via iTunes. Metode ini sebenarnya sama dengan reset. Hanya saja jika reset hanya menghapus, maka restore akan menghapus semuanya lalu melakukan install ulang. Metode ini sama-sama menghapus data yang ada di iOS sehingga kamu harus mempunyai back-up data iOS kamu.

Service

Jika semua quick-fix tersebut tidak mampu menyelesaikan permasalahanmu, maka tidak ada cara lain lagi selain dengan membawanya ke pusat perbaikan. Coba bawa ke iBox atau tempat resmi lainya yang memiliki wewenang untuk memperbaiki beragam masalah perangkat keras Apple.

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong