Home iPhone Menghentikan WhatsApp Berbagi Data Dengan Facebook

Menghentikan WhatsApp Berbagi Data Dengan Facebook

Menghentikan WhatsApp Berbagi Data Dengan Facebook

WhatsApp baru-baru ini ada perubahan. Bukan perubahan UI, fitur, dan lain-lain. Namun perubahan tersebut lebih terletak dalam perubahan kebijakan privasi. Ya, setelah diakuisisi Facebook beberapa tahun yang lalu, sekarang WhatsApp bisa berbagi data pengguna WhatsApp dengan akun Facebook.

Buat kamu yang tidak terlalu mementingkan privasi sih sah-sah saja mau aplikasinya berbagi data atau tidak. Namun jika kamu sangat aware dengan privasi dan pelacakan data, maka mungkin saja kamu akan sangat was-was. Kamu merasa dimata-matai oleh pihak luar yang terus mengawasimu.

Namun tenang saja, berdasarkan kebijakan privasi di WhatsApp, kamu bisa memilih untuk berbagi data dengan Facebook atau tidak. Kamu bisa melakukannya langsung dari aplikasi WhatsApp kamu.

  1. Buka aplikasi WhatsApp kamu.
  2. Buka Setting – Account lalu matikan pilihan “Share My Account info”.
  3. Konfirmasi dengan memilih pilihan “Don’t Share”.
    Menghentikan WhatsApp Berbagi Data Dengan Facebook

Data yang ada di WhatsApp tidak akan dibagikan ke Facebook lagi meskipun hanya untuk kepentingan penampilan iklan yang (katanya) lebih baik. Bagaimana? Sudah coba?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong