Spotify baru-baru ini telah mengakuisisi Podz, perusahaan startup yang berfokus pada teknologi AI (kecerdasan buatan) untuk membuat konten audio lebih mudah untuk ditemukan.

Dilansir dari halaman resmi Spotify. Podz dibuat untuk membantu pengguna menemukan podcast baru berdasarkan AI dan kecerdasan buatan. Hasilnya akan terbuat preview yang berisi momen terbaik dari setiap podcast yang mungkin terdengar menarik bagi pengguna.

Spotify has had machine learning experts focused on improving audio discovery for almost a decade, but there is more work to be done. We believe that Podz’ technology will complement and accelerate Spotify’s focused efforts to drive discovery, deliver listeners the right content at the right time, and accelerate growth of the category worldwide.

Nantinya teknologi AI ini akan diaplikasikan pada podcast di Spotify untuk meningkatkan cara pengguna menemukan podcast baru.

Akuisisi yang dilakukan oleh Spotify ini untuk memastikan agar tetap bisa bersaing di pasar podcast. Pasalnya Facebook juga akan merilis platform podcast dalam waktu dekat ini.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.